Cara Mudah Hard Reset Advan S5H Ke Setelan Pabrik

Cara Mudah Hard Reset Advan S5H Ke Setelan Pabrik - Biasanya kita melakukan hard reset ketika smartphone dalam keadaan tidak stabil atau sedang megalami masalah di sistem android seperti sistem aplikasi error, aplikasi berhenti, hang, lemot, data seluler tidak berfungsi, bahkan hard reset juga bisa dilakukan ketika Smartphone saat mengalami lupa pola atau password dengan hard reset kemungkinan masalah tersebut akan dengan mudah terasi.

Sebelum melakukan Hard Reset Advan S5H, saya ingin mengulas sedikit mengenai apa itu Hard Reset?, Hard Reset adalah suatu cara mengembalikan smartphone pengaturan pabrik, dengan melakukan hard reset smartphone yang mengalami masalah di system android akan kembali normal atau seperti pada saat pertama anda membeli dari pabrik.
Cara Mudah Hard Reset Advan S5H Ke Setelan Pabrik
Advan S5H
Untuk anda pengguna Advan S5H yang ingin melakukan hard reset mungkin karena mengalami masalah di system android seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada hal lain yang yang membuat Advan S5H tidak nyaman untuk digunakan, kemungkinan dengan melakukan hard reset, masalah tersebut akan bisa dipulihkan kembali. Hard reset Advan S5H dapat di lakukan di mode recovery dengan memilih Wipe data/factory reset untuk lebih jelas silahkan anda ikuti cara Hard Reset Advan S5H berikut ini.

Cara Hard Reset Advan S5H :
  1. Pertama pastikan baterai Advan S5H sudah terisi minimal 40%
  2. Matikan Advan S5H
  3. Sekarang masuk ke mode recovery dengan menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan, jika smartphone sudah bergetar silahkan lepas tombol power sementara jari mesih menekan tombol Volume Down jangan dilepas sampai masuk ke mode recovery pilihan bahasa
  4. Kemudian di mode recovery pilihan bahasa pilih saja bahasa English dengan menggunakan tombol power untuk konfirmasi
  5. Selanjutnya pilih Wipe data/factory reset dengan menggunakan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi juga menggunakan tombol power
  6. Pilih Yes -- delete all user data (tunggu beberapa saat proses mengembalikan ke pengaturan pabrik sedah dilakukan)
  7. Jika sudah selesai terakhir pilih reboot system now
  8. Selesai

Hard Reset Advan S5H Lewat menu pengaturan :
  1. Pastikan juga baterai baterai sudah terisi minimal 40%
  2. Sekarang hidupkan Advan S5H
  3. Buka Menu Aplikasi > Setelan > Buat cadangan & setel ulang
  4. Selanjutnya Kembali ketelan pabrik > Setel ulang telepon
  5. Terakhir pilih Hapus semua
  6. Tunggu hingga selesai

Penting : Setelah selesai melakukan Hard Reset Advan S5H, file dan aplikasi-aplikasi yang pernah anda install sebelumnya yang terdapat dimemory Internal akan terhapus, sebaiknya jika perangkat Advan S5H masih bisa digunakan atau masih bisa masuk kemenu utama, silahkan anda pindahkan dulu file dan backup semua aplikasi-aplikasi penting kememory Eksternal.

Sekian artikel tentang Cara Mudah Hard Reset Advan S5H Ke Setelan Pabrik yang berguna untuk memulihkan masalah di system android Advan S5H seperti sistem aplikasi error, aplikasi berhenti, hang, lemot, data seluler tidak berfungsi dan lain-lain. Jika ada yang kurang mengerti silahkan anda ajukan pertanyaan lewat komentar dibawah.

0 Response to "Cara Mudah Hard Reset Advan S5H Ke Setelan Pabrik"

Post a Comment