Cara mudah Flash Vivo Y15 Bootloop tested 100% Work

Cara mudah Flash Vivo Y15 Bootloop tested 100% Work -  Kembali lagi kami membagikan tutorial flashing, kali ini kami akan membahas tentang Cara Flash ulang Vivo Y15. Ponsel Vivo Y15 yang kami flash mengalami bootloop, awalnya hanya lemot atau susah masuk kemenu utama. Sudah kami atasi dengan melakukan hard reset di mode recovery tidak membawa hasil yaitu masih mengalami masalah yang sama. Cara terakhir yang kami lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan flash ulang Vivo Y15 Via flashtool hasilnya 100% sukses dan ponsel kembali normal untuk digunakan kembali.

Selain mengatasi bootloop, flash ulang Vivo Y15 juga bisa mengatasi masalah-masalah sistem lainnya seperti aplikasi berhenti, aplikasi error, hang, data seluler tidak bisa di aktifkan, lemot/lelet dan lain-lain. Masalah-masalah seperti ini akan dengan mudah terasi dengan melakukan flash ulang dan ponsel akan kembali lagi seperti pada saat membeli dari pabrik.
Cara mudah Flash Vivo Y15 Bootloop tested 100% Work
Vivo Y15
Untuk anda yang menggunakan Vivo Y15 yang ingin melakukan flash ulang karena mengalami bootloop atau ada masalah lainnya selain yang sudah saya sebut di atas dengan flash ulang Vivo Y15 anda akan kembali normal. Sebelum melakukan flashing anda harus menyiapakan dulu bahan-bahan yaitu usb vcom driver, sp flastool dan sebuah fimware yang sesuai dengan Vivo Y15 anda, bahan-bahan tersebut sudah saya sediakan dibawah ini yang dapat langsung anda unduh. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash ulang Vivo Y15 dibawah ini.

Download bahan-bahan flashing Vivo Y15 :
* Download Fimware Vivo Y15 Offical
* SP Flashtool
* USB Vcom Drivers

Cara flashing Vivo Y15 :
  • Ekstrak semua bahan yang sudah didownload
  • Install USB Vcom Driver di PC(Laptop)
  • Jalankan flashtool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah flashtool terbukan klik scatter-loading dan cari file MT6582_Android_scatter yang ada dalam folder hasil ekstark fimware Vivo Y15, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Kemudian klik tombol Download di di sp flashtool
  • Matikan Vivo Y15 yang masih dalam kondisi menyala
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Up dan otomatis proses flash akan jalan (Jika proses flash tidak jalan coba hubungkan dengan port usb pc yang berbeda dan pastikan driver sudah terinstall dengan benar di PC)
  • Jika proses flashing sudah selesai akan ceklis lingkaran hijau seperi gambar dibawah ini
  • Lepaskan Vivo Y15 dari pc 
  • Lepas juga batrenya dan pasang kembali
  • Terakhir nyalakan (Untuk booting pertama setelah flash ulang agak lama, tunggu saja sampai selesai)
  • Proses flashing Vivo Y15 lebih kurang sekitar 10 Menit

Sekianlah artikel Cara mudah Flash Vivo Y15 Bootloop tested 100% Work yang berguna untuk mengatasi masalah sistem seperti bootloop, aplikasi berhenti, aplikasi error, hang, data seluler tidak bisa di aktifkan, lemot/lelet dan lain-lain. Jika ada yang kurang mengerti dengan tutorial diatas silahkan anda bertanya lewat berkomentar.

3 Responses to "Cara mudah Flash Vivo Y15 Bootloop tested 100% Work"

  1. joss tested gan..mantap tenan..hpnya bangkit normal lg.tinggal nota ke user hehehe.smoga tambah lancar gan rezkinya dan amalnya bertambah atas ilmu solusinya.maturnuwun

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan atas bantuanya file nya 100% work

    ReplyDelete